Bahasa Iklan

April 17, 2012

Desain iklan cetak terdiri dari berbagai elemen. Umumnya desain iklan cetak ada beberapa hal yang tidak tergantikan, gambar, huruf, dan warna. Pertemuan ketujuh mata kuliah Iklan Media Cetak akan mendiskusikan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan penataan huruf dalam iklan cetak, yakni bahasa.
    Kajian tentang bahasa menjadi penting didiskusikan khususnya dengan melihat bahwa iklan cetak yang muncul belakangan relatif tidak taat bahasa. Menurut ahli bahasa ini adalah kesalahan. Kreator iklan mengatakan itu merupakan kesengajaan, demi space iklan yang terbatas. Alhasil, semuanya bermuara pada tujuan akhir iklan: menjual barang.
    Hal penting lain yang tidak boleh dilupakan mahasiswa IMC adalah semakin dekatnya musim ujian (UTS). Alih-alih belajar, saya sarankan Anda menjadi lebih kreatif saja. Kreatif membuat tugas pengganti UTS tentunya. Terakhir, saya ucapkan selamat mengerjakan tugas dan menikmati belajar iklan tanpa perlu belajar buat ujian. Chayo...

Link alternatif untuk mengunduh slide Bahasa Iklan ada DI SINI

7 - Bahasa Iklan

You Might Also Like

2 komentar

  1. pak ppt-nya ga bisa didownload ya? :(

    ReplyDelete
  2. @Oshky: tutorial cara mendownload ppt sudah saya unggah, silakan didownload.

    ReplyDelete

Friends

Galeri

Ada warna biru muda di lingkaran ini. Mengingatkan cerahnya langit pascahujan
Biarkanlah balon-balon bebas itu beterbangan, sebebas warna-warna yang menyelimutinya
Budaya batik yang berinovasi Mencerahkan masa depan tradisi
Cinta tidak selamanya berwarna merah muda, bisa juga kuning oranye
Ketika warna ungu menjadi ceria, dia bersama hijau dan kuning istimewa