Copywriting I
June 01, 2012
Pintu masuk menuju pemahaman terhadap pengetahuan periklanan
ada beberapa. Salah satunya adalah melalui pemahaman terhadap copywriting.
Iklan yang bagus akan selalu diiringi dengan copywriting yang bagus. Copywriting yang bagus selalu dikenang oleh audiens-nya, menciptakan brand recognition yang bagus, bahkan dapat mendorong mereknya menjadi top of mind dalam kategori tertentu. Mungkin Anda ingat dengan tagline: Bukan Basa Basi, Pria Punya Selera? Itu adalah beberapa contoh karya kreatif copywriting yang melegenda.
Iklan yang bagus akan selalu diiringi dengan copywriting yang bagus. Copywriting yang bagus selalu dikenang oleh audiens-nya, menciptakan brand recognition yang bagus, bahkan dapat mendorong mereknya menjadi top of mind dalam kategori tertentu. Mungkin Anda ingat dengan tagline: Bukan Basa Basi, Pria Punya Selera? Itu adalah beberapa contoh karya kreatif copywriting yang melegenda.
Copywriting merupakan salah elemen penting dalam iklan yang membutuhkan kemampuan tertentu, di mana tidak setiap orang mau melakukannya. Konon kabarnya, profesi sebagai copywriter dihargai dengan sangat tinggi oleh perusahaan periklanan. Hanya saja, posisi ini juga yang jarang terpenuhi karena sedikitnya orang yang menekuninya serta kompeten di dalamnya.
Pada kesempatan kali ini, materi yang saya unggah
adalah mengenai pengetahuan copywriting. Saya berharap materi ini akan
memotivasi para mahasiswa untuk mulai berpikir kreatif dalam rangka menulis
iklan. Sehingga ke depan, akan muncul copywriter-copywriter handal dari jurusan Ilmu Komunikasi Unsoed.
Untuk download materi Copywriting I anda dapat menggunakan link alternatif DI SINI
Copywriting I
Untuk download materi Copywriting I anda dapat menggunakan link alternatif DI SINI
Selain materi tersebut, pada pertemuan kali ini para
mahasiswa juga akan mendapatkan tugas. Untuk mahasiswa ilmu komunikasi, tugasnya
merupakan penulisan copy information. Copy information merupakan hal awal yang
harus dilakukan sebelum produknya dibuat. Pada copy information ini, Anda
diminta untuk mengisi beberapa hal penting dalam periklanan. Tugas ini
merupakan tugas kelompok yang masing-masing beranggotakan 5 orang.
Selain mahasiswa ilmu komunikasi, ada juga tugas untuk
mahasiswa Sasindo. Tugas yang diberikan adalah menulis headline dan
mengumpulkan materi iklan berdasarkan headline tertentu. Tugas ini adalah tugas
individu.
Mahasiswa Ilmu komunikasi dapat mengunduh form copy information di sini
Pembagian kelompok dapat Anda unduh di sini
Mahasiswa Sasindo dapat mengunduh rincian tugas di sini
6 komentar
It's the best time to make some plans for the future and it is time to be happy. I've read this post and
ReplyDeleteif I could I want to suggest you few interesting things or suggestions.
Perhaps you could write next articles referring to this article.
I desire to read more things about it!
my page ... nonude ()
Terima kasih
ReplyDeleteTerima kasih kembali Pak Teguh, semoga bermanfaat
ReplyDeleteterima kasih mas share ilmu nya.
ReplyDelete@Anonymous: terima kasih juga sudah mampir di blog saya
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDelete